Thursday, September 1, 2016

VERVAL PD TIDAK MENJADI ACUAN PENGUSULAN NISN

Pada tahun ajaran baru ini Operator mulai mengentrikan data kelas 1 sebagai siswa baru sekolah, dan Dapodik juga sudah berganti seperti pembahasan saya tentang Dapodik 2016 atau Dapodik G5.
Ketika Operator mulai menyinkronkan data Dapodik seperti biasanya Operator mengecek data siswa pada www.vervalpd.kemdikbud.go.id sontak saja Operator terkejut karena karena menu residu atau data yang mengendap menjadi menu siswa belum memiliki NISN untuk Operator tidak jantungan kalau jantungan, sudah honor kecil dikejutkan dengan kemunculan vervalpd yg berbeda drastis.
Saya tidak ragu lagi untuk mengatakan semua Operator sudah paati kebingungan, sedikit saya tambahkan dengan tertawa ya haha gagag wkwkwkwk....
Namun tenang saja saya sudah punya jalur baru yg nantinya akan saya uraikan di halaman yang lain.
Kemunculan perbedaan ini buka tidak ada alasannya, dari cara mudahnya membuat NISN baru saja Operator sudah luar biasa tugasnya bila dibandingkan dulu cara usulan NISN siswa diketik dan di print serta di tanda tangani kepsek dan di stempel basah dan dibawa ke Dinas Pendidikan, namun sekarang tinggal klik nama anak server mencari otomatis dan apabila tidak ditemukan maka akan muncul menu tidak cocok dan kita klik maka jadilah NISN.
Nah dari lemudahan tersebut Operator juga gampang mengambil NISN siswa daerah lain dan juga gampang membuat baru NISN siswa yang sebenarnya sudah terbuat sebelumnya. Sehingga terdapat dalam setiap siswa ada 2 dan sampai 3 NISN persiswa.

No comments:

Post a Comment