Tuesday, June 23, 2015

Aplikasi Excel Administrasi Kelas Tahun Pelajaran Terbaru 2015/2016




Aplikasi Excel Administrasi Kelas Tahun Pelajaran Terbaru 2015/2016 merupakan sebuah program/berkas pendukung
para Guru (TK/PAUD, SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA), guna memberikan pemahaman lebih luas terhadap suatu pokok pembahasan tertentu (dari Dinas / Guru Personal) serta membantu meringankan pekerjaan di kelas maupun di luar lingkungan sekolah.
Seiring kemajuan zaman, perangkat yang digunakan para Guru pun menjadi lebih modern, sebagai contoh semakin maraknya penggunaan laptop di setiap sekolah. Tidak luput dari itu, software seperti Microsoft Office
menjadi sering digunakan. Terutama Ms. Word (.doc / .docx) untuk membuat sebuah dokumen teks, Excel (.xls / xlsx untuk menghitung, membuat grafik, kolektif data secara otomatis), Power Point (.ppt / .pptx) biasa digunakan sebagai salah satu alat termudah untuk membuat presentasi serta Media Pembelajaran, ditambah beberapa software pelengkap office lainnya seperti Adobe Reader (PDF).
Penggunaan Aplikasi Excel Administrasi Kelas Tahun Pelajaran
Terbaru 2015/2016 sesuai Fungsi
Jika kita bahas lebih detail lagi, berkas/aplikasi yang digunakan oleh guru adalah sebuah tool untuk meringankan segala bentuk pekerjaan, seperti :
Membuat Contoh Format : Laporan Bos, K7, RKAS, RKT, RKS, Inventaris, KIB A, KIB B, KIB C, KIB D, KIB E, KIB F, Daftar Hadir Siswa, Daftar Nilai Ulangan Harian, Ujian Tengah dan Akhir Semester.
Input Data (Database) dan Pengolahan Nilai : Ulangan Harian, Ujian Tengah Semester (UTS), Ujian Akhir Semester, UKK, Pengelolaan Perpustakaan Sekolah,
Cetak Otomatis : Kartu NISN, NRG, BPJS, SNMPTN, SKHUS, SKHUN, Nilai Raport, Ijazah/Ijasah Sementara, Kartu Peserta Ujian, Kartu Program Indonesia Pintar, Kartu Osis, Kartu Member Perpustakaan Barcode. 
DOWNLOAD Aplikasi Excel Administrasi Kelas Tahun Pelajaran Terbaru 2015/2016
Pada tulisan CEK INFO PTK kali ini, Pak/Bu Guru bisa mendownload APLIKASI/Berkas yang akan digunakan untuk membuat berbagai macan jenis dokumen administrasi Guru di Sekolah terutama guru kelas, untuk lebih jelasnya silahkan lihat di KKGJARO. Tetapi sebelumnya, sangat disarankan untuk memeriksa secara detail sebelum langsung menggunakannya, guna mengetahui layak atau tidak aplikasi/File ini dijadikan alat pendukung pekerjaan. Hal tersebut dikarenakan semua aplikasi / file yang kami share sebagian besar hasil browsing dari pencarian Google. Semoga file ini tepat sesuai dengan apa Bapak/Ibu Guru butuhkan.
Silahkan Download disini

No comments:

Post a Comment