Saturday, September 10, 2016

OPERATOR PASANG TARIF SEBAGAI PENGGANTI BIAYA MAKAN DAN MINUM ENTRI DATA

Terlihat dari judulnya saja apabila para Guru dan Kepala Sekolah membacanya menjadi penasaran, apa sebenarnya maksud dari bacaan OPERATOR PASANG TARIF SEBAGAI PENGGANTI BIAYA MAKAN DAN MINUM ENTRI DATA.

Dengan sadar saya menuliskan ini untuk membuka secara terang-terangan bagaimana jahatnya para Operator sekolah dan bagaimana juga perhitungan Kepala Seklah serta bagaimana Omelan para Guru jika di tanya masalah entri data. hadehhhhh pusing.

Sebagian Guru dan Kepala Sekolah pasti mempunyai pola pikir berbeda apalagi para Operator sekolah mereka bisa saja bertingkah seenaknya. mengapa demikian ? kalau kita lihat dari segi bekerja ketiganya mempunyai porsi yang berbeda hal ini dikarenakan adanya beban Jam yang harus dilalui oleh para PTK.

Sebenarnya sama saja, namun semuanya mempunyai tanggung jawab yang berbeda Para Guru mempunyai tanggung jawab Mendidik Siswa, Para Kepala Sekolah mempunyai tanggung jawan mengkoordinasi anggotanya dan Operator mempunyai tanggung jawab mengentri data yang di koordinasi oleh kepala sekolah.

Pahit rasanya jika anda berada di pihak masing-masing dan saling menyalahkan serta saling melempar Beban kerja kepada yang lemah, whattttt..!! "Lemah" ? siapa yang lemah ? Guru Kepala Sekolah atau Operator ?

"Yuk Mari" kita bahas Guru menganggap Operator Lemah karena mereka bukan PNS. mereka gak punya SK dan kapan saja bisa dipecat Kepala Sekolah kapan saja, dan Operator juga menganggap Guru dan Kepala Sekolah bisa saja datanya di setting agar sertifikasi tertunda.sementara Kepala Sekolah juga bisa berkoordinasi kepada Guru dan menyuruh segala data yg berhubungan dengan Online urusan Operator Guru dan Kepala Sekolah tidak perlu repot-repot. sementara jika Kepala Sekolah berulah Guru juga mampu berkoordinasi dengan Komite Sekolah untuk berdemo agar Kepala Sekolah segera diturunkan.

Mengapa itu terjadi karena informasi yang didapat tidak bisa dicerna dengan baik oleh karena itu semua sistem akan semeraut jadinya. jika sudah demikian siap-siap dampak dari rusaknya sistem.

Guru-guru mulai mengeluh dengan banyaknya pendataan yang di terapkan pemerintah, sebaliknya pemerintah mulai menerapkan peraturan ini itu karena masyarakat telah resah, dan begitu pula masyarakat mulai resah karena banyaknya kekerasan di sekolah baik itu Guru dan Murid, Murid dengan Murid, bahkan Murid dengan Guru itu sendiri.

Pendidikan macam apa ini masyarakat mulai mengatakan untuk apa guru di gaji 2x lipat kalau kualitas pendidikan dan lulusan siswa sampah.
disini siapakah yang salah apa yang harus dilakukan jika anda sebagai pemangku kualitas pendidikan.
dan apapula yang harus anda lakukan jika anda sebagai peran Guru sebagai Pendidik.

Maka dari itu cobalah kita resapi dan pahami apa yang telah kita lakukan dari semua yang telah berjalan. Bukan hanya duduk berdiam diri.

Inilah mengapa pentingnya guru paham dengan segala info yang harus ia dengar jangan hanya dari sebagian pihak saja dan memfonis itu benar. dan buat para Operator harus mau meringankan tangannya untuk membantu guru di bidang IT, karen Pendidikan zaman sekarang sudah berbeda dengan zaman dulu. jangan menyalahkan siapa-siapa maka kerjakanlah sesuai porsi yang sudah di tentukan.

Jangan salahkan Operator memasang tarif jika tidak mau mengisi dan mengerjakan sendiri, jika biaya minum kopi dan makan bisa diberikan seadanya maka Operator tidak akan bekerja, mengingat Biaya Pulsa Paket dan makan-minum tidak seenaknya Operator bayar semua juga ada harganya. maka diwajibkan untuk membuka Kalkulator didepan Guru yang menganggap remeh entri data..

sebagai contoh :
Jika seorang Guru itu mengerjakan sendiri datanya maka dia juga harus perhitungkan
Biaya Pulsa Paket :
Biaya Transport membeli Pulsa Paket :
Biaya Parkir Motor :
Biaya Makan dan Snack :
Biaya Minum bewarna 5 gelas mengingat kalau guru itu harus belajar aplikasi itu dulu (bisa sampai sore) :
waktu yang terbuang
dan waktu bersama keluarga berkurang, efek dari itu Istri/Suami bahkan anak juga bisa perotes.

Hahaha...itulah hal mengapa Operator memasang Tarif Entri Data agar para guru yang menganggap itu sebuah hal yang sepele maka kerjakanlah sendiri.

No comments:

Post a Comment