Saturday, October 26, 2013

Cara menjalankan Patch Dapodik 2013



Cara menjalankan Patch Dapodik

Buat Anda operator yang sudah terlanjur menginstal aplikasi dapodik versi 2.00, dan 2.01 tentunya mengetahui ada beberapa kelemahan/kekurangan yang ada di aplikasi tersebut, misalnya data kelas siswa yang masih kosong. Padahal pada aplikasi dapodik 2012 sudah.....
di isi, nah di sini tentu saja operator akan dibuat repot lagi dengan mengisi ulang kelas pada tab siswa. Ya kalau kita hafal siswa yang bersangkutan di kelas berapa. Kalau tidak? xixixi. capek donk.

Namun Anda tak perlu kuatir karena telah ada patch terbaru. Patch ini berfungsi memperbaharui aplikasi. Jadi kita tidak perlu uninstal aplikasi yang sudah ada, cukup menjalankan patchnya saja maka otomatis aplikasi akan diperbaharui. Ini sangat penting mengingat jika operator sudah memasukkan banyak data sedangkan backup lokal sudah tidak ada lagi di dapodik 2013 ini. Maka otomatis jika kita uninstal aplikasi dapodik, hilang pula data yang sudah kita masukkan. Disinilah fungsi patch tersebut.

Nah silakan download dulu patch dapodik 2013 versi 2.02 dihttp://sourceforge.net/projects/dapodikdas/files/PatchDapodikdas202-151013.exe/download

Cara Menjalankan Patch Dapodik


1. Klik 2 kali pada Patch yang telah di download




2. Arahkan ke Drive C/ Destination folder jangan di ubah/ biarkan saja (lihat kotak biru di bawah). jika instalasi sebelumnya di drive C. Lalu Klik Install, tunggu beberapa saat.


Cara Instal Patch Dapodik 2013

3. Jika sudah Complted, Klik Close. Selesai, dan aplikasi dapodik sudah diperbaharui menjadi versi 2. 02

Cara menjalankan Patch Dapodik 2013

No comments:

Post a Comment