Wednesday, March 20, 2013

UKG 2013


ANGGARAN KEMDIKBUD SUDAH DAPAT DICAIRKAN SECARA BERTAHAP

Komisi X DPR RI menyetujui anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Tahun Anggaran 2013. Persetujuan anggaran ini disampaikan pada rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Mendikbud pada Jumat (8/03). Menurut Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemendikbud, Ibnu Hamad, persetujuan didapat setelah sebelumnya Kemdikbud mengirimkan surat No. 034/MPK/KU/2013 perihal permohonan persetujuan anggaran tersebut.

Anggaran Kemdikbud tahun 2013 ini sudah tidak ada masalah lagi, dan sudah dapat dicairkan secara bertahap. "Intinya sudah tidak ada masalah, hari Senin (11/3) kemarin sebagian sudah keluar, hari ini pun demikian, jadi revisi DIPA sudah tidak ada masalah," kata Mendikbud Mohammad Nuh di hadapan para wartawan, seusai meresmikan Wahana Jelajah Angkasa di kantor Pustekkom, Ciputat Tangerang Selatan, Rabu (13/3/2013).
Read More...

RENCANA PENATAAN ORGANISASI PROFESI GURU

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) saat ini menunggu masukan dari komunitas dan organisasi guru terkait penataan organisasi profesi guru yang diatur Undang-undang 14 Tahun 2005 dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomorr 74 Tahun 2008.

Menurut Menteri aturan tersebut rencananya memang akan direvisi. Namun prosesnya belum menetapkan apapun karena pihaknya masih menunggu masukan dari berbagai pihak.

"Sekarang posisi pemerintah itu untuk mendapat masukan. Kami mengajak komunitas dan organisasi guru, bagaimana sih pandangan terhadap organisasi profesi guru," kata Nuh di Kemdikbud, Rabu (6/2).
Read More...HASIL UKG UNTUK KEPENTINGAN KEMDIKBUD
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh meminta kalangan guru jangan mau diremehkan dengan stigma negatif yang menganggap kualitas dan kompetensinya tidak bisa berkembang. Stigma yang dimaksud beliau seperti : "diapa-apakan, dilatih, tidak pernah bisa. Tetap saja seperti ini", menurut Menteri di Semarang, Sabtu (23/2/2013). Menurutnya stigma tersebut ditempelkan pada guru.

Pandangan tersebut diungkapkan M. Nuh usai menyampaikan sosialisasi kurikulum 2013, sekaligus meresmikan gedung pascasarjana dan peletakan batu pertama pembangunan Balairung IKIP PGRI Semarang.
Read More...

 PENCAIRAN TUNJANGAN GURU NON PNS : APRIL 2013

Dana tunjangan bagi pendidik dan tenaga kependidikan pendidikan menengah adalah salah satu program Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Direktorat P2TK Dikmen). Untuk mewujudkan pelaksanaan penyaluran dana tunjangan pendidik dan tenaga kependidikan pendidikan menengah pada tahun 2013 supaya tepat waktu, tepat sasaran dan tepat guna, maka diperlukan data penerima tunjangan yang akurat. Sementara pencairan dijadwalkan mulai 9 April hingga 16 April 2013 disalurkan dari pusat ke rekening guru.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, yakin penyaluran dana tunjangan guru non PNS yang tahun ini diambil alih kembali oleh kemendikbud dapat berjalan cepat dan efisien. Sebab, dana itu tidak lagi didekonsentrasikan, tapi langsung ditransfer ke rekening guru.
Read More...

No comments:

Post a Comment